Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis Happy Dengan Hobby

Paling sering mendengar bisnis atau menjalankan usaha karena kesukaan seseorang alias hobby seseorang. Ada yang hobby menulis dia berbisnis dalam bidang penulisan, hobby motret berbisnis dibidang fotografi, hobby makan berbisnis dibidang kuliner, sampai hobby dengerin musik ya berbisnis dibidang musik. Itulah macam-macam bisnis yang diawali dengan hobby. Happy??, tentunyaaaa, karena bekerja sesuai dengan passion yang kita miliki bukan bekerja karena mengikuti apa yang kita ambil saat kuliah. Sehingga apapun yang kita kerjakan selalu happy.

Seperti para artis yang berbisnis dibidang musik seperti Raisa, Yurra Yunita, Isyana Saraswati, dan penyanyi lainnya. Dalam hal ini bisnisnya simpel hanya menjual suara, tapi mereka berbisnis dibidang musik lho. Selain mereka, ada juga musisi Kevin Aprilio yang membuka bisnis dalam bidang musik yaitu studio musik dan label musik sendiri. Itulah mereka yang bekerja dalam bidang musik. Apabila Anda berminat untuk berbisnis dibidang musik ada beberapa usaha yang dapat Anda kembangkan seperti berikut ini.

  • Menyewakan  alat-alat musik



Bulan-bulan sekarang ini banyak sekali yang mengadakan acara pesta, dari mulai pesta pernikahan, pesta sunatan, atau hanya sekedar pesta kecil-kecilan untuk merayakan hari jadi. Bagi Anda yang memiliki usaha seperti ini pasti selalu dipanggil orang karena ingin menyewa alat musik. Selain alat musik biasanya penyewa menyediakan paket alat musik beserta sound sistem lainnya. Bahkan tarif yang dikenakan penyewa lumayan terbilang mahal lho. Apalagi jika barang sewaan yang Anda miliki terawat dengan apik. Pasti pelanggan akan makin senang tidak sia-sia menyewa di tempat Anda.

  • Membuat situs musik digital



Makin hari gadget anak-anak sekarang makin canggih. Tidak seperti kita dulu yang masih menggunakan gadget jadul hihihi. Nah adanya gadget ini dapat memanfaatkan peluang lho. Apalagi jika Anda dapat mengutak-atik sistem komputer, tinggal membuat aplikasi musik yang dapat diunduh siapapun dan dimanapun. Sesuai dengan sistem yang dioperasikan. Maka Anda dapat menciptakan dunia musik sendiri dari berbagai jenis genre musik yang ada. Seperti yang saat ini banyak diunduh iTunes, Joox, dan aplikasi musik digital lainnya.

  • Membuka kursus vocal dan seni musik



Peluang usaha yang satu ini belum banyak dirilis oleh orang-orang. Hanya orang-orang tertentu yang berani membuka usaha seperti ini. Keuntungan yang dapat diambil dari berbisnis dibidang ini adalah nama tempat kursus Anda baik apabila Anda mengeluarkan anak didik dengan jebolan audisi ternama, kemudian jika pendidik yang berada di sekolah vokal Anda mumpuni dan memiliki kualitas baik otomatis akan menjadi poin tambah dari para calon peserta kursus.

  • Membuka studio musik



Nah ini juga salah satu bisnis yang menjanjikan membuka studio musik. Karena banyak anak-anak sekolah yang memiliki bakat dibidang seni musik dan cara mereka berlatihnya dengan menyewa studio musik. Tawarkan tarif yang mereka mampu apalagi menggunakan sistem paket pasti mereka suka. Tariflah misalnya paket A Rp 85.000 itu 2 jam pasti banyak peminatnya. Pastikan juga pada saat baru memulai bisnis jangan sampai ada yang ngebon alias ngutang hehehe (biasanya kan anak sekolah suka begitu).

Seperti bisnis yang satu ini SAE Institute yang merupakan sekolah untuk membangun serta menyalurkan bakat anak bangsa dibidang industri saat ini. SAE didirikan di Australia pada tahun 1976 sebagai lembaga pendidikan teknik audio pertama di dunia. Keberhasilan awal SAE dan permintaan atas pelatihan praktis kami yang berbasis teori serta sesuai industri dengan cepat menyebabkan didirikannya kampus lain secara nasional. Pada tahun 1982, SAE memiliki kampus di Brisbane, Sydney, Melbourne, Adelaide dan Perth. Kampus Byron Bay, dibangun untuk menawarkan fasilitas audio yang tak tertandingi, dibuka pada tahun 2003.
Dari awal dibentuknya SAE dan programnya, kualifikasi pemerintah terakreditasi dan Pendidikan Tinggi telah diperkenalkan. SAE kini telah berkembang menjadi pemimpin global dalam pendidikan media kreatif. Pada tahun 2004, SAE mengakuisisi Qantm College, pendidik media digital terkemuka khusus dalam animasi, 3D game desain dan pemrograman, pengembangan web dan desain grafis.

Pada bulan Februari 2011, SAE Institute dan Sekolah Tinggi Qantm menjadi bagian dari Navitas, penyedia pendidikan global terkemuka. Keahlian terkonsolidasi dan sumber daya dari SAE, Qantm dan Navitas memastikan siswa kami memiliki keterampilan dan pengetahuan industri yang mereka butuhkan untuk karir di industri hiburan dan media kreatif.


Yuk kenali bakat anak-anak Anda dan lihat apa hobbynya mereka, siapa tahu menguntungkan lho ..

Tidak ada komentar