Diberdayakan oleh Blogger.

4 Jenis Bisnis Saat Ini di Era Digital


Pasti Anda pernah mendengar beberapa orang melakukan bisnis di dunia hiburan. Baik itu bisnis di industri perfilman, kuliner yang digeluti para pemain dunia hiburan, berbisnis di industri musik, dan masih banyak bisnis di dunia hiburan lainnya. Industri hiburan saat ini semakin dilirik oleh beberapa orang apalagi seiring dengan berjalannya kemajuan teknologi internet dan aplikasi lainnya yang mendukung bisnis tersebut. 

Internet sudah menjadi salah satu jembatan bagi dunia hiburan ketika dunia hiburan konvensional tidak dapat memenuhi kapasitas yang ada seperti ide dan kreatifitas karena masalah kebutuhan yang semakin banyak.
Jika Anda ingin memiliki bisnis di dunia hiburan ada 4 jenis bisnis yang mungkin dapat dilakukan. Berikut ini 5 bisnis di dunia hiburan yang sedang booming dan banyak diperlukan.

  • Bisnis Jasa untuk Mengelola Sebuah Acara. Bisnis ini tepatnya seperti event organizer maupun wedding organizer atau event planner. Di zaman seperti sekarang ini semua orang akan membutuhkan seperti panitia acara agar lebih terorganisir dengan baik. Meski peluang bisnis dalam bidang ini sudah banyak menjamur dimana-mana tapi peluang masih mudah ditemui. Selain itu carilah beberapa vendor yang mau bekerjasama dengan bisnis Anda, sehingga dapat bernegosiasi mengenai harga . Selain itu Anda harus jeli melihat apa yang sedang dibutuhkan oleh klien. Kekreatifan Anda dibutuhkan saat Anda memulai bisnis di dunia hiburan ini. Kemudian, Anda harus memahami bahwa tak selamamya orang-orang yang memiliki acara dapat menyiapkan acara sendiri. Pasti akan membutuhkan orang lain untuk dijadikan panitia. Sehingga mereka meunjuk sebuah event planner untuk mengelola acara. 


  • Jasa Perekaman dan Editing Suara. Jasa ini sering kali dijadikan panduan dalam industri hiburan di dunia musik. Kalau bahasa kerennya itu studio rekaman atau dapur suara. Jasa yang satu ini selalu dibutuhkan setiap orang yang ingin menjadikan cita-citanya tercapai, seperti penyanyi, atau seperti pengisi suara di sebuah film, atau bahkan sebagai pengisi ilustrasi musik dalam sebuah acara. Jika Anda memiliki keahlian dalam membuat sebuah musik pendek atau mengatur frekuensi suara dapat dipertimbangkan untuk membuka peluang usaha yang satu ini. Karena keahlian dalam mengatur suara sangat diperlukan. Selain untuk membantu klien yang kurang dalam hal suara, Anda dapat membantu mereka dalam hal musik serta intonasi suara. Sehingga para pendengar yang mendengarkan suara olahan Anda tertarik untuk bergabung. 


  • Jasa Pembuatan Iklan
Biro jasa yang satu ini ibaratnya seperti air terjun yang tidak akan surut. Karena banyak perusahaan yang membutuhkan biro iklan, baik itu iklan yang terpajang di sekitar jalan maupun iklan digital. Apalagi saat ini sudah banyak yang menggunakan internet sehingga iklan digital dapat menjadi sarana mempromosikan dibidang lainnya. Jika Anda memiliki keahlian dalam bidang periklanan nah jasa yang satu ini sangat cocok untuk Anda. Bagi yang sudah menjalankan bisnis ini Anda tinggal mengembangkannya menjadi industri besar.


  • Jasa Desain Grafis Digital

Peluang usaha yang satu ini lagi ngetrend loh, karena sudah banyak orang-orang yang menggunakan desain grafis digital untuk mempromosikan usaha mereka. Melalui desain yang unik dan menarik dapat menjadi salah satu alasan mereka mengambil jasa desain grafis digital.
Bahkan industri luar negeri sudah lama menggunakan jasa desain grafis digital dengan alasan memanfaatkan teknologi yang ada yaitu internet dan beberapa aplikasi lainnya. Bagi Anda yang memiliki keahlian ini boleh deh dicoba, siapa tahu inilah pintu rejeki yang Anda dapatkan dari hasil kerja sendiri.


Itulah beberapa jenis bisnis yang sedang trend di era digital seperti sekarang ini. Pastikan Anda tidak jauh-jauh dari yang namanya internet. Karena internet merupakan jembatan bagi setiap orang untuk melihat dunia luar. Ada lagi nih bisnis zaman now yang betul-betul berkreasi dengan dunia digital yaitu SAE. Apa itu SAE?, SAE didirikan di Australia pada tahun 1976 sebagai lembaga pendidikan teknik audio pertama di dunia. Keberhasilan awal SAE dan permintaan atas pelatihan praktis kami yang berbasis teori serta sesuai industri dengan cepat menyebabkan didirikannya kampus lain secara nasional. Pada tahun 1982, SAE memiliki kampus di Brisbane, Sydney, Melbourne, Adelaide dan Perth. Kampus Byron Bay, dibangun untuk menawarkan fasilitas audio yang tak tertandingi, dibuka pada tahun 2003.

Dari awal dibentuknya SAE dan programnya, kualifikasi pemerintah terakreditasi dan Pendidikan Tinggi telah diperkenalkan. SAE kini telah berkembang menjadi pemimpin global dalam pendidikan media kreatif. Pada tahun 2004, SAE mengakuisisi Qantm College, pendidik media digital terkemuka khusus dalam animasi, 3D game desain dan pemrograman, pengembangan web dan desain grafis.

Pada bulan Februari 2011, SAE Institute dan Sekolah Tinggi Qantm menjadi bagian dari Navitas, penyedia pendidikan global terkemuka. Keahlian terkonsolidasi dan sumber daya dari SAE, Qantm dan Navitas memastikan siswa kami memiliki keterampilan dan pengetahuan industri yang mereka butuhkan untuk karir di industri hiburan dan media kreatif.

Baca selengkapnya tentang SAE yuk ..

Bagaimana dengan Anda, siapkah untuk menjadi entepreneur dalam bidang digital??

Tidak ada komentar