Diberdayakan oleh Blogger.

Masih Marah Jika Ditolak Apoteker?

BPOM RI
Pernah mengalami ketika ingin membeli obat di apotek tapi ditolak apoteker?. Terus respon Anda gimana?, marah?, kesal, bete?. Hmmm, jika Anda bersikap seperti itu berarti ada informasi yang pasti belum diketahui. Coba di check terlebih dahulu Anda ke apotek untuk membeli obat, sudahkah membawa resep dokter?. Kalau belum bahkan tidak membawa resep ya jangan marah hihihi, sebab saat ini semua apoteker selurih Indonesia dibimbing untuk melayani pembeli obat HARUS disertai dengan resep dokter. Jika tidak, apoteker berhak MENOLAK pembeli yang tidak membawa resep dokter.

Aksi Para Apoteker
Ditemui di Bundaran Hotel Indonesia aksi pemberantasan obat ilegal dan penyalahgunaan obat mengundang kurang lebih 1000 peserta aksi. Mereka ikut berpartisipasi demi menjaga kesehatan generasi muda. Tak hanya kumpulan para Apoteker saja, di sini ada beberapa kumpulan dari pihak media termasuk komunitas blogger. BPOM RI, bekerjasama dengan berbagai macam jenis media untuk meledakan aksi yang diselenggarakan pada 22 Oktober 2017 kemarin di acara Car Free Day dibilangan Jakarta Pusat. Para awak media dan peserta membaur memenuhi panggung utama.
Informasi tentang obat

Obat dengan resep Dokter

Pada acara kemarin disediakan stan untuk para pengunjung bertanya mengenai obat-obatan yang harus dengan resep dokter atau tidak.

Saat ini memang penggunaan obat-obatan harus dibatasi sebab jika penggunaan secara berlebihan dan tidak sesuai dosis maka akan terjadi over dosis yang berujung kematian. Sebenarnya misi dari BPOM ini sangatlah dianjurkan untuk generasi muda yang rasa ingin tahunya masih tinggi. Apabila mencari sendiri tentang NAPZA  (NArkotika, Psikotropika, Zat Adiktif) takut akan berujung kecanduan. Inilah PR untuk seluruh orang tua dan pihak pemerintah agar menjaga generasi muda yang beejiwa sehat.
Komunitas Blogger
Melalui media adalah cara yang tepat untuk menginformasikan segala hal yang sedang terjadi. Yuk kenali sejak dini apa itu NAPZA dan kenapa anak-anak harus menjauhi obat-obatan tersebut. Untuk Anda yang masih marah-marah ke Apoteker gara-gara gak dikasih obatnya harus sabar dan legowo ya sebab mereka sudah menjalankan tugasnya dengan tepat dan benar kok. Berarti mereka juga ikut menjaga kesehatan masyarakat. Hidup sehat tanpa obat dan NAPZA. Jadilah pengguna yang cerdas dan selalu menggunakan resep dokter.

2 komentar

Marlena mengatakan...

Bener bgt mba, Memang obat yg baik itu yg sesuai anjuran resep dokter, semoga dengan adanya aksi sperti ini bisa menambah wawasan masyarakat Indonesia tentang obat2 ilegal.

Ayu Ratnaningtias mengatakan...

Semoga mba, membantu kesadaran masyarakat akan penggunaan resep untuk menanggulangi obat ilegal :)