Diberdayakan oleh Blogger.

Keselamatan yang Tak Berharga

Pict by Google

Setiap kita bepergian pasti yang diutamakan adalah keselamatan. Tapi bagaimana jika itu semua tak diindahkan oleh diri kita sendiri. Attention sudah berkumandang tetap saja tak dihiraukan. Seperti kejadian yang baru saja saya alami di salah satu pesawat swasta dalam penerbangan domestic. Saat take off semua berjalan lancar tak ada gangguan apapun, hanya saja terjadi saat landing.

Seorang pramugari sudah memberikan peringatan kepada penumpang untuk tidak berdiri, tidak membuka cabin bagage, dan tidak boleh menyalakan telepon selular. Tapi sayang peringatan itu hanya seperti hembusan angin benar-benar tak didengarkan. Kemudian kru pesawat memberi peringatan kedua sebab tiba-tiba pesawat oleng dan tidak stabil saat pendaratan. Kemudian melihat sekeliling ternyata faktornya banyak hal tak hanya dari penumpang luar saja melainkan dari penumpang domestik yang benar-benar norak menurut saya. Belum mendarat sempurna sudah langsung update status. Astagaaaaa!!! 

Apa yang ada dipikirannya saat itu?, guys ini tuh pesawat bersama bukan milik pribadi. Kalo mau celaka ya jangan ngajak yang lainnya dong. Benar saja ternyata pesawat yang saya tumpangi mengalami hilang informasi dari para kru bandara yang mengawasi lalulintas udara.

Coba deh peduli sama keselamatan jangan mentang-mentang naik pesawat habis traveling terus bisa seenaknya aja gak matuhi aturan. Lebih penting mana sih update status apa keselamatan?. Seenggaknya kalau kalian mau update status ya nanti aja di ruang kedatangan. Jujur ya, saya agak kurang mengerti dengan pemikiran mereka yang seperti itu. Dikit-dikit update status tapi tidak pada tempatnya.

Kesel banget sih rasanya, apalagi penumpang domestik pula yang berulah. Bukannya mencontohkan perilaku yang baik kepada penumpang luar malah menjadikan orang luar berperilaku yang sama. Lebih kesel lagi kalau pesawatnya kecelakaan yang disalahkan pilot atau copilotnya. Padahal ulah kalian sendiri yang membuat celaka dengan update status bahkan sampai nelepon memggunakan sambungan internet.

Jika anda atau kalian ingin bepergian menggunakan transportasi udara sebaiknya patuhi peraturan yang ada. Peraturan dibuat bukan untuk mencelakakan kok tapi untuk melindungi kita. Cobalah untuk jadi pendengar yang baik demi keselamatan bersama


-AR-

Tidak ada komentar