Diberdayakan oleh Blogger.

Apa iya sih tempat itu sereeem? Hiiii ..

Apa sih yang ada di benak kalian soal "Rumah Sakit Jiwa"? Pasti identik banget sama orang-orang yang meraung, orang yang tiba-tiba muncul depan kita secara mendadak, dan banyak hal lainnya deh yang kalian pikirkan. Padahal, kalau kalian ingin tahu seperti apa sih Rumah Sakit Jiwa itu, yuuk ikut menjelajah tentang apa aja isi di dalam lokasi itu selain orang-orangnya yaaa..
Jika kalian lewat daerah grogol, nah pasti dah kebayang nih Rumah Sakit Jiwa Grogol. Hmmm itu dulu namanya emang Rumah Sakit Grogol, tapi sekarang jadi Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerdjan yang lokasinya emang di grogol. Banyak lho orang yang gak tahu kalo di daerah situ ada RSJ mereka taunya di Rumah Sakit satunya (tanpa sebut brand). RSJ Dr. Soeharto Heerdjan ini gak hanya menampung atau merawat orang-orang sakit kejiwaan aja lho, bahkan anak-anak pun yang mulai ngerasa ingin putus sekolah bisa juga konsultasi ke sini (RSJ Dr. Soeharto Heerdjan). Ternyata yang paling mengejutkan itu suasana di sana nyaman banget gak seserem yang awalnya saya bayangin, yaaa kayak pikiran kalian yang serem-serem itu. Tapi di sana pasiennya sangat ramaaah sekali dan mereka juga produktif banget karena apa bisa begitu?, karena di sana ada pelayanan untuk memberikan atau mencari bakat mereka dibidang apa jadi para Dokter dan pegawai di sana membimbing mereka. Ada yang bakatnya di seni lukis waaaaah kagum banget pas lihat lukisan-lukisannya, terus masuk ke ruang tataboga ternyata mereka bisa juga lho bikin roti. Mereka juga menjual roti-rotinya ke sekitar rumah sakit aja. Kecuali lukisannya ya itu gak dijual belikan karena karya seni mereka itu mahal guys. Asli di sana mereka ramah-ramah banget gak kayak selama ini yang saya pikirkan.
Bagi kalian yang punya keluarga atau tetangga, atau sahabat mengalami gangguan jiwa atau depresi bisa kok konsultasi langsung ke sini. Di sini juga ada yang gak perlu rawat inap namanya "Day Care" itu dilakukan setiap hari dari pagi sampai jam 14:00 siang. Mereka memiliki kelas masing-masing yaa layaknya orang sekolah guys, ada kelas musik, kelas tataboga, kelas service, kelas tata rias alias salon, dan masih banyak kelas lagi. Bahkan mereka punya gym lho, naah keren kaaaan. Itu sedikit penjelasan saya mengenai isinya di sana bener-bener gak menakutkan deh.

Mulai sekarang jangan ada lagi stigma kalo RSJ itu menakutkan, dan orang-orang seperti mereka itu gak perlu kita jauhi justeru kita harus rangkul mereka dengan kasih sayang. Karena kesembuhan mereka tergantung dengan rangkulan kasih sayang kita guys. Oya info tambahan nih kalo kalian pribadi ngerasa agak-agak butuh bantuan mereka bisa langsung aja hubungi ke nomer :

Hotline : 021-500 454
IGD       : 021-563 0605

Jangan malu untuk membantu sesama dan jangan takut untuk mengantarkan mereka ..

#sehatjiwa bersama KemenkesRI

Tidak ada komentar