Diberdayakan oleh Blogger.

Kuliner yang bikin bahagia kantong

Photo by si Pacar
Liburan merupakan salah satu kegiatan yang paling banyak disukai oleh orang-orang termasuk Saya. Kali ini Saya akan menceritakan mengenai liburan di kota istimewa yaitu Yogyakarta. Kenapa harus Jogja?, karena Saya sangat suka kondisi di daerah ini semuanya bikin nyaman banget dan bikin betah. Selain situasi dan kondisi di sana yang asyik salah satu incaran Saya adalah kulinernya hihi. Of course, thats true saya akui itu. Kemana pun Saya liburan disitu Saya melancong kuliner. Waktu di Jogja Saya sempat berkunjung ke Candi Sambisari bersama si pacar yang kebetulan pernah meneliti di sana.

Gak lama setelah itu sampailah kami di tempat tujuan, namun Saya masih belum engeh kenapa mobilnya berhenti di sebuah rumah makan yang menurutku sih agak kecil tapi asyik. Ternyata oh ternyata, ngajakin sarapan di warung yang ngehits itu "Soto Bathok Mbah Katro". Pertamanya gak percaya kalo harganya tu segitu dan ternyata itu betuuuuul tapi gak tau kalo sekarang apa masih harga segitu atau berubah ...


Lokasi mudah di akses kok, selain itu di Maps juga kelihatan posisi si warung ini. Posisi memang ditepi sawah seru deh. Terus parkir kendaraan dimana???, tenang aja ada lokasi untuk kalian parkir kok jadi lebih nyaman.


Nah kondisinya emang selalu ramai pengunjung karena kalau menurut Saya rasanya pas dimulut dan memang porsinya bagi kami kurang hihihi jadilah kami nambah dua porsi lagi padahal udah sarapan di hotel wkwkwk, kami memang doyan makan ...


Ini nih kuliner yang bikin perut + kantong bahagia hihihi yang pernah berkunjung ke sini pasti tau apa namanya, yuups "Soto Bathok Mbah Katro" yang lokasinya gak jauh dari candi sambisari. Kenapa bisa dibilang bikin bahagia perut dan kantong? karena harganya murah meriah + lokasinya yang asik banget apalagi bagi kebanyakan orang yang gak bisa dapetin suasana asri persawahan pasti bikin MaGer (MalesGerak). Penasaran sama harganya, sini merapat kita bahas soal harga (note : harga sewaktu-waktu bisa berubah tergantung penjual) ..

1 porsi Soto HANYA Rp 5000
Tempe Goreng satuannya HANYA Rp 500
Minuman es jeruk HANYA Rp 1500 pergelas

Nah gimana nih penasaran yaa pengen ngicip segernyaa kuah kaldu soto dari daging sapi ditambah suasana yang pedesaan banget hmmm jadi pengen balik lagi ke sana .. Berhubung pas ke sana gak sempet motret jadilah Saya ambil foto teman-teman yang pernah ke sana. I am so sorry ..


Thanks to :


photo pertama (http://www.notey.com/blogs/soto-bathok-sambisari)

photo kedua (http://kulinerririnapriliyanti13071005.blogspot.co.id/2015/11/soto-bathok-mbah-katro-yogyakarta.html)

photo ketiga (http://www.spotjogja.com/2016/08/soto-bathok-mbah-katro-sensasi-makan.html)


#kulinerindonesia#exploreindonesia#centraljava#pesonaindonesia

Tidak ada komentar