Privacy Tapi Kok Telanjang?


Ngobrolin soal privacy itu it's very important for me. Terlebih lagi soal barang pribadi kita. Contohnya aja deh, baju. Lo rela gak baju lo dipake atau sekedar dipinjem aja deh ama temen lo? Kalo gw sih gak akan rela dan gak pernah rela. Pelit banget! Iya emang gw pelit orangnya kalo soal barang pribadi yang diobrak abrik. 


Apalagi soal handphone yang notabennya itu adalah barang pribadi milik lo, di mana semua chat sama suami, istri, sahabat, rekan kantor dan lain sebagainya di ponsel itu. Terus lo pinjemin aja seenaknya ke orang yang baru lo kenal. Hei dude, where your privacy rooms? Ponsel itu ranah pribadi yang kalo bisa lo keep sendiri dan gak dipinjem ke orang lain. Apalagi yang dipinjamkan itu bisa masuk ke ranah media sosial lo yang itu adalah kamar pribadi lo juga. 


Lo percaya sih gak bakal ada yang aneh-aneh mereka lakukan, but who knows? Anything can happened. Lo gak bisa lagi sevulgar chat sama suami lo, istri lo, bahkan keluarga inti lo. Dan chat itu gak ngenal waktu, di saat chat mesra notif bisa langsung dibaca tanpa harus buka itu pesan. Sekarang barang pribadi aja bisa dengan mudah lo share ke orang yang baru kenal, apa kabarnya sama barang-barang lo yang lainnya? 


Okay, mungkin di satu sisi gw terlihat closed minded tapi kalo soal privacy, sorry gw gak bisa kasih toleransi. Karena menurut gw privacy it's so really important and must be save. Whether you like it or not. It doesn't really matter. Your privacy is your room. Sama kayak kamar aja deh, lo juga gak suka kan kalo ada orang masuk seenak jidatnya ke kamar lo hanya untuk mengambil batre remote tv. Sama kayak barang pribadi lo. Hanya lo yang berhak atas barang itu bukan orang lain. 


Kalo untuk food order boleh lah pake, gw juga pernah gitu. Tapi untuk sampe ke ranah media sosial menurut gw itu udah terlalu lancang masuk ke dalam. Area yang seharusnya save gak boleh orang masuk. Lo boleh jadi manusia yang open minded tapi kalo privasi lo diambil alih buat apa? 


Sama aja privacy tapi telanjang! Tanpa sekat, tanpa tau ranahnya siapa, tanpa paham, tanpa tahu ini bener atau enggak. It's just have fun, not seriously! Fun?? What is the fun? How about fun with your opinion? It's so silly men! You like a personal didn't have attitude.

Tidak ada komentar