Berkat atau Ujian?


Sepanjang waktu gue merasa ini semua makin lama semakin berat rasanya. Gue gak paham ini ujian atau berkat dari Tuhan untuk gue. Pernah suatu ketika gue berpikir "enak ya jadi mereka yang semua rencananya sesuai keinginan, sesuai impian mereka. Sedangkan gue masih stuck di satu sisi." Manusiawi sih pikiran gue itu sebenernya. Cuma ada kalanya gue tu kayak gak percaya dan masih mencari di mana salahnya gue.  


Gue akui sebenernya banyak banget berkat Tuhan yang gue terima. Mulai dari gue lahir sampai gue gede kayak gini. Kalo kata nyokap "yah namanya manusia hidup, pasti ada masalah. Kalo gak punya masalah berarti kamu udah gak hidup." I think yes, my Mom opinion it's absolutely true. But, sometimes I can't accepted things. Like a this situation, I can't met Miftah a couple months later. This is sadness situation I guess. 


In a long time, I have more planning for our life. Actually for me! Because I got a challenge from my self. Who knows at the moment, we didn't had choice, also the best choice. Kadang gue suka berpikir banyak orang seusia gue yang punya keuntungan lebih dari keluarga. How about me? I'm not have it. I'm must be a brave for fighting this condition by my self. 


When my parents actually my Dad, have a big dreams with him children, but situation and condition not like a dream. Saking gue gak tau lagi harus gimana, hanya dengan kekuatan doa gue selalu harus menyemangati pikiran dan hati untuk impian gue sendiri. Terkadang emang gue egois, karena mementingkan impian gue sendiri. Tapi itu semua tuntutan hidup yang must go on!

 

Sukses atau harus ngulang lagi impian gue dari awal ditentukan dengan Test bulan depan. Di mana test itu sebagai kunci gue untuk bisa raih impian gue sejak sekolah. Karena gue bukan orang yang mampu untuk bisa ke tujuan itu dengan uang pribadi tentunya. Dan untungnya ada yang mau biayain semua impian gue itu tanpa imbalan apapun. Alhamdulillah, tapi ya itu tadi perjalanan gue amat sangat banyak dan berat banget menurut gue. 


Gue aja yang ngejalaninnya udah gak tau dan gak bisa bedain ini Berkat atau Ujian? 

Tidak ada komentar