Bunuh Diri dan Bullying LAGI? NO PLEASE!

Selalu sedih mendengar orang yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Tidak hanya di luar negeri saja, melainkan di sekitar kita juga banyak kejadian seperti itu. Berawal dari bullying comment hingga secara langsung. Membahas soal bullying memang gak akan pernah ada habisnya. Sebagai korban bullying dari SD hingga SMA membuat aku sadar dan paham dengan kondisi mereka. Jujur aku sedih banget kalau ada orang yang mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri hanya karen ulah mulut mereka itu.

Aku yang bukan seorang seleb atau artis aja ngerasa sedih banget. Aku memang tipikal orang yang lebih suka sendiri daripada bergerombol dengan teman-teman lainnya. Hingga suatu ketika saat SD karena kulit aku yang gelap ada panggilan khusus untukku yaitu "Aborigin". Awalnya aku gak tau sebutan apa itu, setelah aku sadar ya udah bodo amat gak peduli dengan omongan mereka. Walau aku diejek habis-habisan, tujuan hanya satu belajar. Di sekolah ini untuk belajar bukan untuk yang lainnya. Sampai ada satu kejadian yang membuat aku semakin pendiem. Sampai saat ini masih teringat kejadian itu. Biasanya anak SD itu kalau istirahat pasti lari-larian di kelas. Nah namanya juga anak-anak ya sudah pasti ada aja kelakuan yang gak disengaja. Di situ aku gak sengaja ngeluarin kaki dari kursi. Ternyata teman aku keselengkat dan jatoh. Aku kaget dan bingung harus apa. Aku udah ngira bakal marah, soalnya temenku ini tipikal orang yang kayak gitu. Saat itu kotak makanku di jatohin dan aku belum sempat makan itu bekalnya.

Aku cuma bisa nangis dan gak tau harus gimana. Seiring berjalannya waktu, aku selalu sendirian, ada rasa sedih? enggak sama sekali. Sebab aku emang suka sendiri hehehe. Itu kisahku zaman SD, dan ini zaman SMA. Kebetulan sekolah ini sekolah Islam, tapi anak-anaknya kurang islami gitu hahahaa! Aku lupa persisnya bullying apa yang aku terima, tapi yang jelas, aku pernah kayak dibilang aneh dan paling banget dijauhin tanpa sebab. Aku juga gak tau kenapa. Tapi ya namanya aku tu suka "bodo amat" aja gitu ya berlalu lah semuanya. Sampai akhirnya aku lulus SMP dan lanjut ke SMA. Bullying kembali terjadi di SMA. Mungkin buat orang-orang yang baca "kuat banget lo" padahal aku juga gak kuat dan kesel pasti. Zaman SMA itu, aku paling suka pake rok yang rempelnya rapiiiiii banget. Nah rok sekolah itu kalo rampelnya udah hilang, bakal mekar. Di saat itulah aku dipanggil "Umbrella". Katanya sih aku mirip Rrihana lah apalah, entahlah hanya komunitas itu yang tahu. Lagi-lagi prinsip aku adalah sekolah menuntut ilmu untuk bisa jadi orang yang berguna buat diri sendiri dan orang tua. Berhubung teman-temanku kebanyakan orang berada alias orang kaya, jadilah mereka semena-mena.

Aku inget banget, pas ujian praktek main alat musik. Kursiku di tarik pas aku mau duduk. Hingga akhirnya aku jatoh dan tulang ekor agak geser. Sampai sekarang aku gak bisa kena udara dingin atau kelamaan duduk. Soalnya efeknya sampai sekarang. Untuk itu, yang punya adik, keponakan, atau kalian yang melakukan hal serupa lebih baik jangan. Karena orang yang merasakan akan terus merasakannya. Zaman SMA ini pernah ada yang nanya "Gigi lu putih banget, bleaching ya?" Ya Tuhan aku gak tau maksudnya ini orang ngomong gini kenapa, yang jelas aku hanya menjawabnya dengan senyum. Kayaknya selama sekolah emang aku gak pernah yang namanya ngebales semua omongan orang. Karena tujuanku sekolah itu untuk belajar bukan merasa sedih.

Pas zaman SMA juga, kejadian ini di salah satu rumah temanku. Ketika itu masa-masa gak jelas lah pokoknya. Gak kenal cowok, bahkan rasanya pacaran aja aku gak tau. Cuma suka-suka aja gitu dan kagum. Alhasil aku dikenalin cowok dan ketemulah sama keluarganya. Inget banget perkataan salah satu kakaknya "Oh ini cewek yang deket ama lu? Cantikan pa***t gw daripada dia" Astagfirullaaaaah!!! Ciptaan Tuhan dibilang gitu. Tahu apa yang aku lakukan? Hanya senyum dan istighfar gak bisa marah, karena gak mau cari rugi kotor-kotorin hati. Alhasil aku balik pulang dan gak pernah ke sana lagi.

Melihat kasus bunuh diri ini rata-rata dari komentar dan omongan yang negatif. Semua orang itu pasti ada negatif dan positifnya. Tapi kamu berhak ngambil apa yang menurut kamu bermanfaat dan tidak. Coba deh jadi orang yang cuek dan "bodo amat" dengan omongan orang. Pasti nanti akan ada kekuatan sendiri dalam diri kamu. Memang agak sulit untuk menjadi orang cuek, tapi itu juga ada manfaatnya. Dlam kata lain cuek di sini adalah cuek dengan perkataan orang yang negatif terhadap kita. Ingat setiap orang berhak menyampaikan pendapat mereka. Pendapat negatif, cobalah untuk dibaca tapi tidak perlu dicerna. Sedangkan komentar dan pendapat yang positif dapat kamu ambil. Kalo komentar negatif itu, kuat kamu cerna dan untuk bahan introspeksi diri ya gak apa-apa silakan. Tapi saranku sih mending gak usah ditelaah. Biarin aja mereka mau bicara negatif apa tentang diri kita. Toh yang tahu diri kita sebenar-benarnya hanya diri sendiri dan TUHAN.

Semoga kejadian bunuh diri karena bullying ini cepet selesai, dan buat kamu yang gak bisa berkomentar atau berpendapat positif lebih baik diam daripada menyakiti hati orang lain. Sebab setiap orang memiliki kekuatan yang berbeda dalam menyikapi lontaran kata-kata tersebut. Adanya kasus ini jadi membuka masa laluku dulu saat Sekolah. But aku hanya ingin berbagi dan memberikan kekuatan untuk teman-teman di luar sana, yang masih menjadi korban bullying. Kamu gak sendirian kok! Kita bisa bangkit bersama-sama. Tentukan tujuan kamu apa, dan tetaplah percaya diri untuk menjadi diri kamu sendiri, tanpa harus mendengar kata orang lain.

Emina Lip Minis yang Sedang Trend, Cocok untuk Travelling

YOU GO GIRL!

Membahas mengenai travelling, sudah pasti memikirkan ragam perlengkapan. Mulai dari pakaian, perlengkapan makan, hingga peralatan kecantikan. salah satunya adalah lipstik. Nah, untuk kamu yang ingin membawa lipstik dengan ragam jenis warna, tapi malas membawa dompet kosmetik. Emina Cosmetik mengeluarkan produk yang sangat minimalis dan cocok untuk dibawa kemana saja. produk itu adalah Emina Lip Minis. Tersedia dua varian jenis yaitu Get It Girl! dan You Go Girl!. Kamu bisa memilih jenis varian yang sesuai dengan diri kamu, alias "kamu banget".

Kalau ini adalah varian You Get Girl!. Terdiri dari 2 varian creamate dengan shade Chocolava dan Pumpkin Spice. Selain itu ada 2 varian magic posion atau bisa dibilang sih ini sejenis liptint dengan shade Smitten dan Sunglow.


Kempat lipstik ini warnanya bagus banget. Apalagi jika kamu membuatnya seperti ombre bisa pakai creamate yang pumpkin spice dan magic potion sunglow. Kalau di swatch secara langsung, kamu akan mendapatkan hasil yang agak orange di bibir. Mungkin bisa dibilang kayak ala-ala Korean girl gitu, cucok banget bikin terlihat lebih fresh. Aku bakal nunjukin swatch dari semua jenis shadenya si Emina Lip Minis ini. Kayak gini lho!

Swatch all varian atas ke bawah sama dengan kiri ke kanan
Nah, paling sering dan menjadi favoritku itu si Chocolava. Kenapa? Karena warnanya yang nude membuat kulit menjadi lebih kelihatan eksotis. Meski katanya sih orang dengan kulit gelap itu kurang cocok bahkan gak cocok menggunakan lipstik dwngan warna nude. But i think, it's okay! Jika kamu pede, warna apapun akan menjadi lebih bagus dipakai. Begitu juga dengan warna lipstik yang kamu gunakan. Tapi, kalau aku pakai yang shade pumpkin spice akan terlihat lebih gonjreng, dan kayak gak cocok gitu. I am NOT recomended, untuk kamu yang memiliki kulit cenderung gelap.

Cek produk Emina Cosmetics lainnya di sini!

Aku akan kasih perpaduan lipstik antara creamate dengan magic postion yang cocok jika disatukan di bibir. Mungkin kamu bisa mencobanya nanti, satu persatu saja agar lebih terlihat hasilnya. Warna dari masing-masing shade ini sangat bagus menurutku.

Creamate Pumpkin spice x magic potion Smitten
Creamate Chocolava x Magic Postion Sunglow
Oiya teksturnya si creamate ini emang creamy banget, kalau aku pake sih cenderung kering. Mungkin memang kondisi bibir aku gak lembab, jadi harus menggunakan lipbalm sebagai pelembabnya. Begitu juga dengan liptint atau magic postionnya si Emina ini. Cenderung lebih nempel banget di permukaan bibir, jadi kalau kamu minum atau makan gak akan cepat pudar. Tapi jangan kaget ya dengan aroma dan rasanya yang seperti obat batuk, tapi tetap segar, aku suka banget. Ingat ya, masing-masing orang memiliki kondisi kulit bibir yang berbeda. Di aku memang kering karena kondisi kulit bibir yang juga kering.

Nah untuk swatch di atas itu, kamu bisa coba sesuai keinginan. Pastikan menemukan komposisi yang tepat dan pas untuk kamu gunakan. Oiya, tadi aku sempat bilang kalau Emina lip minis ini sangat cocok untuk travelling itu karena ukurannya yang emang mini banget. Bahkan bisa kamu masukan ke dalam dompet atau cuma saku baju dan celana. Ini betul-betul lipstik dengan ukuran imut yang baru aku lihat dan temukan. Biasanya lipstik ukuran kecil gitu hanya untuk tester saja, tapi ini bisa untuk digunakan berbagai macam acara.


Ya kan ukurannya tu sangat kecil dan minimalis banget. Meski kecil, tapi kemasannya terbuat dari kaca, jadi kamu harus hati-hati menyimpannya. Meski kecil rentan juga untuk pecah. Tapi selama kamu menyimpannya dengan tepat, gak ada lagi tuh insiden soal pecahnya lipstik hehehe. Buat kamu yang penasaran dengan si Emina lip minis ini bisa di dapatkan secara online di Sociola atau bahakn di e-commerce lainnya. Tapi kalau ingin lihat langsung bisa ke toko-toko kosmetik offline yang ada di sekitar daerah kamu. Harganya cukup terjangkau sih dengan 4 varian sekaligus itu sekitar Rp 70.000-an. Murah kan? Kapan lagi bisa dapat lipstik banyak shade dengan harga segitu, ya walau ukurannya kecil. But not bad sih hehehe.

Tempat Menginap Terbaik di Bali

Bali merupakan daerah yang menjadi impian semua orang. Bahkan ada dari beberpaa orang yang menjadikan Bali sbeagai destinasi impian mereka. Ada banyak alasan dan hal yang membuat Bali masuk dalam bucklist mereka. Mulai dari pemandnagan yang indah, suasana nyaman, hingga ragam kuliner tradisional tersedia di sana. Bagi mereka yang suka dengan suasana berlibur, pasti akan betah dan nyaman. Sensasi yang ditawarkan Bali untuk pendatang selalu membuat ketagihan.

pict : by Google
Bali juga menawarkan ragam destinasi yang menawan. Mulai dari pantai Kuta, Sanur, hingga keajaiban dan kesejukan di Bedugul Bali. Namun, akan lebih mengesankan lagi jika Anda mencoba berlibur ke desatinasi yang belum pernah dikunjungi. Seperti di daerah Klungkung dan Singaraja Bali. Anda akan banyak menemukan tempat baru dan lebih menyenangkan jauh dari hiruk pikuk kota Denpasar. Namun, di Denpasar juga tidak kalah menawan. Ada banyak ragam pilihan destinasi wisata dan hotel yang perlu Anda kunjungi. Salah satunya adalah hotel Mega Boutique yang terletak di pusat kota Denpasar. Akses yang mudah juga lebih menghemat waktu.

Baca juga : 4 Poduk Kecantikan Tradisional dari Bali yang Perlu Dicoba

Hotel Mega Boutique Hotel & Spa menawarkan ragam jenis tipe kamar hotel yang dapat Anda pesan sesuai keinginan. Seperti salah satu hotel ini adalah tema Exklusive. Terdapat ruang kerja dengan kasur berukuran besar. Selain itu, terdapat bath up yang akan membuat Anda lebih nyaman berlama-lama berendam di saat suasana Bali dingin. Bagian kamar hotel juga terdapat ruang ganti baju dan toilet yang digabung menjadi satu. Sehingga Anda tidak perlu masuk ke kamar ketika hendak mengganti pakaian. Dari segi kamar di Mega Boutique Hotel & Spa Bali ini sangat menyenangkan dan membuat nyaman pengunjung.


Selain kamar, yang membuat hotel ini menjadi rekomendasi adalah pelayanan dari para karyawan. Di Mega Boutique Hotel & Spa meminiliki karyawan yang sangat ramah dan sigap dalam membantu ketika pengunjung memerlukan sesuatu. Bahkan disediakan penyewaan motor jika Anda tidak membawa kendaraan dan ingin keluar untuk sekedar jalan-jalan. Selain itu, di sekitar hotel juga terdapat beberapa minimarket yang lebih memudahkan Anda ketika ingin membeli sesuatu. Tidak hanya itu, hotel ini juga dekat dengan mall Bali Galeria. Sebuah mall terbesasr di pusat kota Denpasar.



Baca juga : Makanan Khas Pulau Dewata

Anda hanya berjalan kaki untuk mengunjungi mall tersebut, atau menggunakan transportasi online yang sudah mulai marak di Bali. Karena hotel terletak di pusat kota, sehingga membuat Anda mudah untuk mengakses kemana saja dan kapan saja. Sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan, hotel Mega Boutique memberikan harga untuk tipe kamar Duluxe sekitar Rp 700.000 per malam. Sedangkan kamar tipe lainnya, Anda dapat melihat di aplikasi travel yang sudah memberikan harga tetap. Harga yang ditawarkan sudah termasuk menu sarapan pagi. Anda dapat memesan kamar dengan pilihan include breakfast atau tidak. Semua harga dapat disesuaikan. Bagi Anda yang ingin berlibur ke Bali, tidak ada salahnya untuk menginap di Mega Boutique Hotel & Spa yang terletak di Jl By Pass Ngurah Rai No 259, Simpang Siur, 80361 Kuta Bali. Ciptakan suasana nyaman dan senang di Mega Boutique Hotel & Spa Bali.

Tak Lekang Oleh Waktu dari Dulu Hingga Sekarang


Batavia, begitu mereka menyebut kota besar yang telah berubah nama menjadi Jakarta ini. Beragam sejarah tertinggal di balik namanya yang indah dan mendunia. Indonesia dikenal akan kekayaan rempah-rempah dan masyarakat yang ramah tamah. Menjadikan negara ini objek perebutan pada masa itu. Mendengar kata Jakarta yang terlintas di dalam benak adalah kota besar dengan gedung-gedung pencakar langit menyebar luas. Namun, ada sisi lain yang tidak luput dari memori seseorang. yaitu, sebuah bangunan tua di pusat kota yang memancarkan aura kejayaanya tempo dulu.

Baca juga : Let's Go to Hutan Mangroove



Sebut saja kota tua Jakarta, yang penuh dengan ragam bangunan seni. Di awali dengan pelabuhan Sunda Kelapa yang sampai saat ini masih aktif digunakan. Dulunya pelabuhan ini merupakan objek utama transaksi pada zaman Belanda. Semua transaksi dilakukan di pelabuhan Sunda Kelapa. Hingga sekarang, pelabuhan ini menjadi objek wisata para turis untuk mengetahui sejarah Batavia yang masih tersisa di zaman modern ini. Untuk masuk ke pelabuhan Sunda Kelapa ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.500,- saja. Objek wisata ini memiliki bayaran yang sama, baik itu warga asing maupun lokal.


Selain pelabuhan Sunda Kelapa yang bersejarah, Anda dapat mengunjungi pusat kota Batavia yaitu area Museum Fatahillah. Taman wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan setiap weekend tiba, ribuan mata tertuju pada gedung tua berwarna putih dengan bentuk arsitekturnya yang memikat. Bangunan ini terletak di halaman utama yang dahulunya merupakan kantor pemerintahan zaman Belanda. Terdapat beberapa ruangan yang memiliki fungsinya masing-masing. Bagian bawah tanah, dipergunakan sebagai ruang penjara. Ruangan ini tidak terlalu besar, hanya dapat masuk jika Anda membungkukan badan.

Setelah itu, Anda dapat menuju pintu masuk utama dan akan disuguhi ragam informasi penting mulai dari perkembangan perubahan nama dari Batavia menjadi Jayakarta dan kemudian berubah jadi Jakarta. Dalam gedung ini, Anda akan menemukan banyak peninggalan sejarah yang menarik. Bahkan, bangunan ini juga masih asri dan asli, sehingga ketika Anda masuk akan merasakan kilas balik bagaimana rasanya hidup di zaman itu. Untuk mengunjungi museum Fatahillah Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- saja. Sedangkan untuk turis asing akan dikenakan biaya sebesar Rp 20.000,-.


Tidak hanya museum Fatahillah saja, Anda dapat juga mengunjungi museum keramik. Dalam museum ini Anda akan disuguhi dengan beragam jenis keramik dari berbagai zaman. Mulai dari zaman Dinasti Ching hingga Ming dan zaman lainnya. Bahkan Anda akan mengetahui ukiran dari masing-masing zaman yang berbeda dan jenis keramik yang digunakan juga berbeda. Jika Anda ingin masuk ke dalam museum ini cukup membayar Rp 5000,- saja sebagai pembiayaan museum agar lebih terawat. Sedangkan untuk warga Asing dikenakan biaya sebesar Rp 15.000,-.

Baca juga : Liburan di Bali Gak Harus ke Pantai

Selain museum Fatahillah dan Keramik Anda dapat juga menggunjungi museum Wayang. Semua museum ini berada di dalam komplek yang sama. Sehingga mudah sekali untuk dijangkau dengan berjalan kaki. Di dalam museum wayang ini terdapat beragam jenis wayang atau puppet dari beragam negara dan daerah. Bahkan ada wayang yang sangat fenomenal di zamannya hingga saat ini. Yaitu, wayang boneka Unyil. Ank-anak pasti akan akrab dengan jenis wayang yang satu ini, sebab pernah ditampilkan dalam televisi yang menjadikan acara tersebut ramai disukai anak-anak zaman dahulu. Jika ingin masuk museum Wayang ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000,- saja. Tidak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa museum dengan tujuan ikut melestarikan peninggalan sejarah Indonesia.

Itulah beberapa destinasi yang tak lekang oleh waktu dari dulu hingga sekarang. Bahkan, Anda dapat belajar mengetahui bagaimana kisah para pejuang hingga peninggalan-peninggalan yang ditemukan. Ajak anak-anak Anda serta keluarga untuk berlibur sambil belajar. Dengan begitu akan memudahkan mereka menyerap informasi mengenai sejarah Indonesia yang sesungguhnya.

Ketika Hati Menjadi Kuat Karena Rasa Sakit


Pernah merasakan yang namanya sakit? Pasti semua orang pernah mengalami hal seperti itu. Sakit yang dialami semua orang juga berbeda, ada yang sakit hingga sulit mengobati, ada juga sakit yang mudah melupakan. Sungguh beruntung orang-orang yang ketika merasakan sakit sangat mudah melupakan. Namun, jika rasa sakit itu mudah dilupakan maka kita tidak dapat mengambil banyak hikmah dari sebuah kejadian tersebut.

Banyak orang yang merasa putus asa ketika menghadapi sebuah masalah dalam kehidupan pribadi mereka. Namun, itu hanya menyita waktu yang berguna bagi masa depan Anda. Ketika merasakan baper atau hati gundah gulana, maka Anda telah melewatkan beberapa momen spesial yang tidak dapat dirasakan. Padahal momen-momen tersebut adalah yang terbaik dalam hidup Anda.
Banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menjadi kuat karena sakit. Sseperti berikut ini beberapa hal yang dapat dijadikan masukan.

1. Berdoa Kepada Tuhan



tidak ada salahnya kita berdoa untuk menenangkan diri dan lain sebagainya. Sakit yang dirasa dapat juga diakibatkan oleh adanya rasa salah kita terhadap Tuhan. Pernah suatu ketika, kita dihadapkan dengan beragam ujian yang sangat berat bahkan terpikir untuk menyudahinya dengan cara terburuk. Namun, itu tidak akan pernah mendapatkan solusi. Bahkan yang harus Anda lakukan dan dijadikan pertolongan pertama adalah berdoa kepada Tuhan. Semua cobaan dan ujian seberat apapun berasal dari-Nya dan kembali kepada-Nya. Tentunya harus didasarkan dengan keyakinan kuat terhadapsuatu kejutan baru yang akan Tuhan berikan.

2. Bersabar dan Memperbaiki Hati



Membahas mengenai rasa sakit tentu tidak akan pernah ada habisnya, dan justru akan membuat Anda merasa sakit. Ketika Anda merasakan sakit yang dlam, cobalah untuk memperbaiki hati dengan lebih dekat kepad Tuhan. Jangan lupa juga untuk selalu bersabar dalam menghadapi sebagala hal. Pastikan, Anda memiliki tujuan utama untuk berubah. Misalnya, ingin menjadi seseorang yang lebih baik lagi dari sebelumnya, dan sebaginya. Dengan Anda bersabar dan sambil memperbaiki diri, akan mendapatkan beerapa hal yang belum pernah dirasakan. Itulah kekuatan do'a dan keyakinan yang telah Anda berikan kepada Tuhan.

3. Berpikir Panjang




Memang benar, ketika memiliki rasa sakit hati yang luar biasa, terkadang berpikr untuk segera menyelesaikannya dengan tindakan bodoh. Namun, ternyata itu akan membuat Anda terlihat lemah. Cara menguatkannya adalah cobalah berpikir panjang mengenai kehidupan dan masa depan. Siapa sangka, dari berpikir panjang dapat membuat Anda terlihat lebih fresh.

4. Menggali Potensi



Selama waktu masih berjalan, cobalah untuk menggali potensi Anda dengan ragam hal. Misalnya, menjalankan hobi yang selama ini tertunda hingga mencari passion apa yang tepat bagi Anda. Sehingga, waktu yang selama ini terbuang menajdi lebih tergantikan dengan waktu yang bermanfaat. Bahkan, beberapa orang sukses terlahir dari kekecewaan terbesar mereka. Dengan cara menggali potensi yang terdapat dalam diri mereka.

Baca juga : 4 Tips Mendapatkan Pekerjaan Tanpa Harus Keluar Rumah

5. Berkumpul dengan Teman atau Sahabat dan Sudara



Jika selama ini, waktu Anda untuk berkumpul dengan keluarga dan sahabat tidak pernah ada. Sebaiknya Anda memanfaatkan waktu tersebut dengan berkumpul untuk menggantikan waktu yang sia-sia selama kemarin. Anda dapat berbagi pengalaman atau bahkan cerita seru bersama sahabat atau keluarga. Sehingga kedekatan antara Anda dan mereka semakin terjaga. Buatlah jadwal berlibur bersama, untuk menghilangkan pemikiran dan mendatangkan masa lalu yang membuat Anda sakit.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan ketika hati kuat karena rasa sakit. Pastikan Anda melakukannya dengan keyakinan dan semangat agar semua dapat berjalan pasti. Jangan sampai waktu Anda semakin terbuang sia-sia ketika memikirkan hal-hal yang merugikan.

Ini merupakan sebagian dari pengalaman yang Saya alami sendiri. Ketika merasa tersakiti dan kecewa yang teramat besar hingga sulit memaafkan diri sendiri. Kemudian Saya mencoba untuk belajar ikhlas menerima dan mencoba berpikir bahwa Saya sangat berharga di mata ALLAH azza wa jalla. Ujian demi ujian, cobaan demi cobaan yang tidak hanya sekali atau dua kali melainkan berkali-kali dihadapi ternyata memiliki rahasia. Segala ujian dan cobaan membuat hati kuat dan lebih yakin bahwa Tuhan maha sempurna dan yang harus ada di dalam hati. Bukan manusia, kecuali suami atau istri yang sudah resmi dan halal menjadi bagian dalam hidup. Selain itu, cobalah untuk tidak mencintai seseorang yang belum sah secara 100%. Sebab ketika itu semua disiram kekecewaan, akan sulit menyembuhkan. Bahkan ada yang berujung bunuh diri karena menahan malu dan lain hal.

Hal ini juga yang membuat anak remaja saat ini cenderung memberikan rasa cinta yang berlebih karena didasarkan oleh kepercayaan kepada pasangan. Namun Tuhan berkata lain, mungkin rencana boleh berjalan tapi tetap harus yakin dan pasrah kepada-Nya. Ingatlah, penyesalan tidak hadir di awal melainkan di belakang setelah terjadi suatu hal. Bahkan penyesalan akan terus menghantui hingga kapanpun. Akan ada kisah selanjutnya yang mungkin dapat membuka pikiran Anda sebelum memberikan kesetiaan dan kepercayaan, terhadap seseorang

4 Tips Mendapatkan Pekerjaan Tanpa Harus Keluar Rumah



Anda sudah bosan bekerja larut malam dengan pendapatan yang sangat rendah dan yang tidak memuaskan?

Berikut ini silakan simak beberapa tips bagaimana Anda dapat menemukan pekerjaan impian tanpa keluar dari rumah. Gampang dong! Bekerja secara online tidak berarti bekerja sampingan, namun bahkan sebaliknya membutuhkan atensi dan konsentrasi yang luar biasa.

Banyak hal yang akan di dapat ketika Anda memilih bekerja melalui internet. Misalnya, dapat memilih pekerjaan yang sesuai dengan passion, hingga pendapatan. Untuk itu, marilah kita melihat apa saja manfaat-manfaat bekerja dari Internet. Pada awalnya, bekerja dari rumah paling cocok bagi seorang yang tidak "gaptek" dan yang sangat up to date dengan perkembangan teknologi terkini. Seperti saat ini terdapat banyak lowongan kerja online yang bisa Anda temukan dengan menjadi karyawan yang tidak perlu masuk kantor. Cocok kan?

Untuk dapat membayangkan seperti apa pasar lowongan kerja online pada zaman ini, simaklah tips-tips berikut ini:

1. Ayo Browse!



Tentu saja Anda perlu selalu memanfaatkan jaringan web supaya dapat menemukan informasi lowongan kerja terbaru. Jangan pernah Anda menganggap internet sebagai tempat humor dan mainan, melainkan juga sebagai salah satu sarana yang baik untuk menjadi orang sukses dan pintar dengan menjadikan cara untuk mencari uang melalui kerja online.

Menemukan pekerjaan online di internet cukup gampang dan tidak memakan waktu lama. Anda bisa langsung browse di mesin pencari google tentang informasi kerja online. Secara keseluruhan pada tahun 2017 ada beberapa jenis pekerjaan online yang akan Anda temukan, yaitu content writer, programmer, Web developer, graphic designer dan lain-lain.


2. Menggunakan Media Sosial Facebook dan Twitter



Sumber lowongan kerja online yang kedua adalah jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Kedua media sosial ini untuk komunikasi yang agak gaul dan juga padat terisi informasi seputar job ads dan tendensi-tendensi dunia kerja terbaru.

Namun, Ada yang harus selalu ingat bahwa Anda seharusnya jangan menggunakan layanan jejaring sosial untuk hal-hal yang tidak bermanfaat sama sekali. Cari dan ngobrol dengan orang-orang yang menawarkan pekerjaan online via berbagai situs jejaring sosial. Dengan begitu, peluang Anda mendapatkan pekerjaan semakin besar.


3. Menggunakan Situs Lowongan Kerja



Situs lowongan kerja merupakan tempat yang cocok untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan. Selain itu, informasi yang di dapat juga cenderung lebih cepat dan mudah dengan menggunakan situs resmi pencarian lowongan kerja. Salah satunya adalah Jooble, agregator lowongan kerja internasional, di mana Anda dapat menemukan lowongan terbaru di berbagai bidang dan lokasi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga : Mencari Pekerjaan Secara Online Akan Mempermudah Anda

4. Perbarui Selalu Resume Anda



Tidak ada salahnya jika Anda selalu memperbarui resume di berbagai platfrom situs pencari kerja. Sebab semakin Anda sering memperbarui, maka semakin banyak pencari karyawan yang melihat profil Anda. Selain itu, teruslah mencoba untuk mendaftarkan diri di beberapa pekerjaan yang berstatus open.

Bagimana? Sangat mudah bukan saat ini untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan? Untuk itu, teruslah mencari dan mendaftarkan diri Anda ke beberapa lowongan pekerjaan yang sedang open. Selain itu, Anda juga dapat menunggu pekerjaan sambil melakukan kegiatan yang bermanfaat. Seperti menjadi freelancer untuk beberapa pekerjaan yang Anda kuasai. Banyak juga beberapa situs online yang menyediakan jasa freelance. Nah, Anda dapat mencobanya sambil menunggu panggilan kerja. Selamat mencoba peruntungan dalam bersaing mendapatkan pekerjaan!

Harapan Terbesar yang Berkesan


Setiap manusia memiliki satu harapan, yang pasti tak selalu pada harta dan tahta melainkan sesuatu yang simpel seperti keberhasilan meraih hidup.

Sempat kaget saat ditanya oleh pimpinan "Bagaimana Ratna kerjaan hari ini?", waduh baru beberapa hari sudah ditanya DL (DeadLine kantor). Ya Saya dengan senang hati menjawab "Sudah Pak sesuai target Saya 7 artikel hari ini dan sedikit revisi untuk artikel kemarin". "Good Job, kereen kereeen" jawabnya.

Apa Saya senang dengan hasil itu?, belum. Masih ada harapan Saya yang belum tercapai. Manusia memang kadang tidak ada puasnya ya, Saya akui memang benar. Tapi Saya belum puas akan ilmu yang Saya dapat hari ini, Saya ingin terus belajar agar menjadi expert dalam beberapa bidang.

Pada kesempatan kali ini Saya mengikuti sebuah acara yang diselenggarakan oleh Komunitas Indonesia Social Blogpreneur (ISB) bertujuan dan berfokus dengan content writer tapi dalam bidang blog. Wah kebetulan banget nih kerjaan Saya memang Web Content Writer Blog Specialist pas banget. Okelah izin dulu sama pimpinan untuk ikut acara ini.

Tahu gak kalian?, acara ini menghadiri narasumber cantik nan elok dan smart sekali dalam menyampaikan materi. Jadi betah buat dengerin beliau memaparkan bahan workshop.

Dia, Dini Fitria. Mantan jurnalis salah satu perusahaan besar di dunia pertelevisian dengan suka hati menguak cara bagaimana ia menuliskan buku yang telah diterbitkan. Tanpa sungkan dan tanpa basa-basi beliau memaparkan semua tekhnik yang digunakan, dari mulai tekhnik penulisan hingga sampai tekhnik bahasa yang harus digunakan.
Satu yang paling Saya ingat, beliau berkata "Coba deh nulis menggunakan diksi, soalnya pembaca suka bosen sama kata-kata yang begitu-begitu aja". Maunya Saya sih terapkan di pekerjaan kantor tapi masih bingung cocok gak yaaaaaa ...

Saya coba deh sekali seperti ini "Peluh kami menjadikan hari kian bersemi seiring dengan kepuasan para vendor untuk melakukan ikatan kerja dalam jangka waktu panjang" hehehe kaku sih, udah lama juga soalnya gak menggunakan diksi di setiap tulisan.

Ok next, isi acara kemarin ..

Saya tertarik saat ibu satu anak ini menceritakan kisahnya tentang ketidaksukaannya terhadap salah satu Negara yang pernah ia kunjungi. Namun lagi-lagi ia harus mengunjungi Negara itu dengan tujuan melahirkan buku karyanya yang berjudul Islah Cinta. Tapi ternyata, dibalik ketidaksukaannya ia menemukan surga yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Jadilah ia jatuh cinta pada Negara tersebut.

Dari kesimpulan cerita beliau "sesuatu yang kita anggap buruk atau jelek belum tentu itu buruk untuk kita". Yup, Saya setuju banget. Seperti dahulu Saya memiliki harapan ingin sekali kuliah dan jadi Arkeolog, tapi langsung di tentang keras oleh orangtua. Sedih rasanya harapan tak bisa tercapai. Akhirnya Saya menurut apa kata mereka untuk kuliah dibidang Sastra Indonesia dengan tujuan biar menjadi guru. Duh beberapa semester Saya gak merasakan nikmatnya kuliah, semua serba males dari mulai datang kulian males sampai mengikuti beberapa mata kuliah pun Saya sudah jengah. Saya ingat betul ketika semester 3 akhir Saya berpikir "untuk apa nyianyiain kuliah yang udah dibayain orangtua sendiri, mereka pasti punya tujuan terbaik untuk gue". Disaat itulah di semester 4 sampai 8 Saya manfaatkan betul-betul agar dapat lulus sesuai waktu atau bahkan kurang dari waktu yang ditetapkan. Ternyata yes betul, Saya kuliah selesai 3,5 tahun lamanya. Wow ternyata sesuai dengan expetasi Saya sebelumnya.

Kemudian fakultasnya juga menunjang dipekerjaan Saya apapun itu. Akhirnya Saya dapat melihat senyum kedua orangtua saat saya meraih gelar sarjana.

Beliau menuliskan buku-bukunya yang paling menarik adalah semua tulisan ia berikan "penyedap rasa dan cinta". Wah pastinya tulisan wanita cantik nan anggun yang satu ini punya ruh tersendiri dan seakan-akan tulisan itu hidup. Sulit memang jika menuliskan sebuah cerita dengan memasukan ruh ke dalamnya. Apalagi bagi yang tidak biasa menulis dengan rasa dan cinta. Tapi emang sih, mbak Dini Fitria ini cewek banget apa-apa pakai rasa dan cinta.

Satu hal yang perlu kalian ingat sebelum menulis, pastikan Anda tahu apa tujuan Anda menulis untuk pembaca dan apa yang akan pembaca dapatkan dari tulisan Anda. Semua itu harus berkesinambungan jangan sampai mengabaikan satu komposisinya. Itulah ilmu baru yang Saya dapatkan dan yang belum pernah Saya ketahui. Sekarang, Saya ingin memulai mencoba menulis dengan penyedap Rasa dan Cinta. Agar pembaca blog Saya betah lama-lama baca.

Next my big wish ada satu lagi harapan Saya, Saya ingin memberikan hadiah di usia senja mereka. Hadiah yang tak ternilai harganya untuk mereka. Semua orang pasti ingin berkunjung ke sana. Ya pasti kalian tahu ke mana mereka ingin pergi.

Itulah My Big Wish for My Parents ..
Bagaimana dengan Anda?, apa harapan terbesar yang ingin diraih?

Oiya pada kesempatan kali ini acara Workshop With Dini Fitria disponsori oleh salah satu brand e-commerce terbesar yaitu Bliblidotcom. Pasti sudah sering dong mendengar brand itu?, ya. Blibli.com membuka kesempatan untuk Anda yang ingin meraih harapan terbesar.


Ini salah satu isi souvenir dari sponsor untuk para peserta yeaaay lipstik dari Zoya Cosmetics. Awalnya Saya gak pede pake lipstik warna gonjreng ceria gitu secara kulit Saya kan gelap hihi, tapi setelah coba diaplikasikan hmmm sukaaaak. Bisa jadi recomendasi nih buat kalian yang kulitnya gelap menggunakan lipstik Zoya Cosmetic varian Red Velvet ini.

Belinya di mana ya?

Bisa banget, Anda bisa langsung beli di store Zoya Cosmetics atau buka aja di Bliblidotcom ^^ ...

Mengajukan Izin Usaha Ternyata Mudah Lho ..

"Punya usaha sendiri di rumah tapi bingung gimana dapat izin edarnya?", sini sini baca dulu yuk sebentar aja hihihi. 

Saat ini bisnis atau usaha kecil bahkan besar sedang meradang di kalangan masyarakat. Salah satunya dengan metode berjualan, tapi yang saat ini sedang dibingungkan adalah kadang banyak konsumen bertanya "ini udah ada BPOMnya kah atau PIRTnya kah?", "halal gak nih?". Itu merupakan sebagaian besar pertanyaan yang diajukan konsumen kepada buyer. Nah jika si buyer menjawabnya belum atau dengan argumen lain, maka keraguan konsumen semakin menjadi-jadi. Sebab saat ini masyarakat sudah sangat mawas diri dalam membeli kebutuhan hidup apalagi membeli makanan yang notabene sering dikonsumsi. Belum lagi ada berita hoax-hoax yang menggunakan bahan inilah itulah makin tambah deh penjagaan terhadap diri sendiri dan keluarga dari mengkonsumsi sesuatu yang tidak layak dikonsumsi. Memang sih mungkin hanya ada 5 dari 10 orang yang sadar akan kesehatan makanan yang dikonsumsi, selebihnya mereka konsumsi dengan santai.

Kalau Saya biasanya gak perlu nanya, cukup lihat label tulisan di kemasan kalo belum ada BPOMnya tapi ada PIRTnya ya itu boleh laaah Saya coba. Tapi tak luput dari mata komposisi bahan yang digunakan apa aja. Itu juga bisa dijadikan nilai tambahan agar kita waspada dengan beberapa jenis makanan. Sebelumnya apakah sudah ada yang tahu apa itu BPOM dan PIRT? Mari Saya jelaskan sejenak ..

  • BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) merupakan badan pengawas setiap makanan yang beredar di Indonesia. BPOM memeriksa setiap makanan baik itu yang diimpor atau diekspor demi kemanan masyarakat Indonesia. Kode yang diberikan BPOM juga berbeda-beda tergantung kategori setiap produksi. Pemeriksaan ini memang hal wajib bagi setiap pemilik usaha kuliner salah satunya.
  • PIRT (Produksi Industri Rumah Tangga) merupakan identitas sebuah produk itu sendiri, sama halnya dengan BPOM. Namun ini berbeda dengan itu, PIRT ini merupakan kode yang dikeluarkan oleh badan Dinas Kesehatan atau biasa disebut DinKes. Memperolehnya tidak begitu sulit kok. Cukup mengisi formulir yang ada di Dinas Kesehatan atau bisa ke kantor pemerintahan setempat.

Pasti kalian pernah melihat beberapa produk yang memiliki nomor izin edar seperti BPOM & PIRT. Nah terbesit tidak ketika Anda memiliki usaha rumahan dan pengen banget punya izin edar seperti itu?, caranya mudah lho. Ada beberapa step yang harus dilakukan seperti berikut :

  1. Mengajukan ke kelurahan tentang usaha Anda atau membuat Surat Izin Usaha atau Surat Keterangan Usaha (SKU). 
  2. Step 2, setelah mendapat surat keterangan usaha tersebut silakan Anda menemui pihak Dinas Kesehatan setempat dengan membawa produk yang Anda produksi.
  3. Step 3, setelah surat di acc atau di approve oleh pihak DinKes akan diadakan survey. Yaitu survey mengenai proses pembuatanya, kemudian lokasi pembuatannya dan itu memerlukan beberapa step dan yang terpenting harus JUJUR. Sebab, membawa nama usaha Anda sendiri lho, jadi harus selalu jujur.
  4. Step 4, ikuti semua rangkaian hingga selesai.


Setelah melakukan beberapa step di atas, Anda sudah biasa memperoleh nomor izin edar produk Anda. Tapi Anda juga harus giat untuk selalu mengikuti yang namanya pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh Dinas Perdagangan yang kebetulan mereka juga ikut andil dalam mengurus izin edar setiap produk usaha. Karena dari latihan-latihan itu Anda juga dapat ilmu baru lho, dari mulai cara pemasaran kemudian cara pengemasan semua bisa Anda pelajari dari pelatihan-pelatihan itu. Nah bermanfaat kan?, kapan lagi dapat pelatihan gratis dan bisa mendongkrak usaha Anda. 

Setelah itu, boleh deh ke tahap lebih tinggi yaitu pengajuan halal. Ini juga sangat penting, meskipun bahan baku yang kita pakai sudah halal tapi boleh juga kok menampilkan label halal dibeberapa produk usaha kita. Bisa jadi point plus buat pembeli. 

Wah makin meyakinkan deh usaha produksi Anda. Bagaimana?, tidak sulit kan untuk membuat izin usaha?. Yuk dicoba, agar usaha Anda makin maju. Good luck!!

Kasih Sayangnya Baby Kasih Nyamannya Cussons Baby

(Pic from Facebook)
"Si kecil lagi rewel-rewelnya?, rileks dulu yuk sambil mencari apa yang bikin si kecil rewel".

Memiliki anak bayi memang bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang, apalagi si kecil belum dapat berbicara hanya merengek dan menangis. Terutama bagi new mom hal yang kecil gitu saja bisa bikin bingung bin panik hihihi. Berhubung saya belum menikah dan belum memiliki buah hati, jadi saya ingin menceritakan kebingungan dari para new mom terdekat saya aja, yaaa itung-itung berbagi pengalaman buat para new mom alias jabatan ibu baru. 

"Oeeeek .... oeeeek ..." kalimat itu yang pasti sering didengar para ibu yang memiliki banyak arti, misalnya haus, mengantuk, lapar dan rasa tidak nyamannya si kecil. Ketika si kecil menangis merengek tidak jelas bikin para ibu bingung "kenapa sih si dedek ini?", diberikan susu menolak, diberikan makan pun menolak dan ternyata saat si ibu melihat badan si kecil kok merah-merah seperti kasar kulit kering. Wah ternyata itu moms yang bikin si buah hati tidak nyaman. Bagaimana cara mengatasinya?. 

Beragam cara untuk mengatasi kulit kering pada bayi misalnya dengan memberikan lotion baby secara rutin atau hanya sekedar mandi dengan air campuran baby oil. Tapi moms sebelum itu pastikan anak Anda tidak mengalami alergi pada beberapa produk yang digunakan ya. Sebab, jika itu terjadi kasihan si kecil merasa lebih tidak nyaman lagi deh. Nah berhubung ini adalah kebutuhan khusus untuk si kecil pastikan bahan yang digunakan pada produk berbahan dasar aman untuk kulit bayi. Berikut ini Saya akan memberikan tips agar kulit baby Anda selalu halus, harum, dan lembab.

  • Sabun mandi


Gunakanlah sabun mandi yang mengandung susu serta vitamin kulit lainnya yang aman untuk kulit bayi. Seperti Cussons Baby Milk Bath Fresh & Nourish memiliki formula yang lembut tidak pedih di mata dan memiliki PH balance (yang terpenting moms baik digunakan setiap hari), selain itu sabun mandi ini memiliki harum buah-buahan yang segar bikin si kecil makin harum.

  • Penggunaan Lotion Baby

Setelah itu, seperti yang dilakukan oleh salon bayi adalah memberikan krim sembari dipijat agar badan si kecil lebih rileks. Nah, moms dapat juga lho meniru seperti di salon baby, agar si kecil lebih rileks dan nyaman. Coba deh menggunakan Cussons Baby Cream Soft and Smooth, hmm pasti si kecil suka. Karena cream yang satu ini memiliki formula yang bisa meresap ke kulit si baby. Baby senang dan kulitnya pun halus lembut.

Itulah beberapa tips agar kulit baby yang kering menjadi lembab dan lembut. Produk Cussons ini adalah produk yang sudah lama menjadi kepercayaan para moms dari zaman ke zaman. Karena Cussons memiliki kasih sayang ibu, dengan cara memberikan kenyamanan terhadap si kecil dan terutama untuk bunda. Ada juga nih yang bikin si baby makin jadi kecintaan momy dan dady, salah satunya adalah keharuman yang setiap saat tercium oleh mom and dad. Keharuman ini bisa moms dapatkan dari Cussons Baby Cologne Soft Touch, parfume khusus baby ini harumnya enak banget moms. Bikin badan si kecil harum selalu.

Bunda juga bisa dapatkan dari Cussons Baby Series yang berisikan :


  • Cussons Baby Milk Bath Fresh and Nourish
  • Cussons Baby Cream Soft and Smooth
  • Cussons Baby Cologne Soft Touch
Moms, apakah pelanggan tetap dari Cussons Baby??. Jika belum bisa nih dicoba beberapa rangkaian yang satu ini. Pasti baby senang bundapun ria. Karena Cussons kasih alami ibu.

Manfaat Digital Animasi untuk Blogging


"Ih lucu banget tu kontennya, menarik deh", nah dari kalimat di atas sepertinya ada sebuah tulisan yang memanjakan mata pembacanya. Hmmm, sebetulnya sih pemilihan konten bisa menjadi kunci utama agar pembaca tertarik. Tapi penulis juga harus paham mangsa pasar mereka apa?, apakah anak-anak?, remaja?, atau dewasa?. Bagi anak-anak menghadirkan sebuah digital animasi dalam tulisan merupakan suatu keharusan. Sebab animasi yang ditampilkan akan mengacu sistem motorik anak dalam bidang kognitifnya. Biasanya digital animasi berupa gambar-gambar lucu yang dapat dicerna oleh si anak. Melalui cerita dan gambar anak-anak dapat memahami tema yang sedang didengar mereka atau dibaca mereka.

Seperti halnya komik bacaan di atas itu komik saya hihihi, komik merupakan hasil karya dari digital animasi dan tulisan yang tertuang dalam bentuk gambar di buku. Sedangkan digital animasi yang bergerak biasanya terdapat dalam sebuah konten aplikasi gabungan antara gambar dengan suara jadilah sebuah visualisasi. Kembali lagi ke masalah blogging, menambahkan konten digital animasi memang diharuskan agar pembaca dapat memahami. Misalnya menulis sebuah tutorial memasak dengan bahan dasar mie. Jika penulis tidak menyertakan video cara memasaknya maka kurang menarik perhatian pembaca. Sebab yang dicari adalah caranya, apalagi kadang ada orang yang malas membaca tulisan tutorial panjang kali lebar hihihi. Saya pun demikian, kadang males baca langsung deh lihat YouTube. Tapi bagi saya digital animasi sebuah keharusan dalam menciptakan konten menarik bagi pembaca.

Saya juga ingin menghadirkan digital animasi di blog saya, tapi apalah daya belum bisa untuk bikin animasinya huhuhu sediiih kayaknya agak ketinggalan zaman dari para blogger lainnya. Ibarat kereta teman saya sudah sampai Jogja saya masih aja di Cirebon huh. Emang sih kelohatan banget katronya blog saya sama teman-teman tapi sya masih selalu belajar hal-hal baru. Inilah beberapa hal yang saya dapat agar menjadikan blog yang bermanfaat.
  • Mengadakan BW atau Blog Walking setidaknya seminggu 3x hanya untuk melihat teknik penulisan dari para blogger senior. 
  • Mencoba menulis hal baru setiap harinya agar pemilihan katanya tidak mandek alias macet di otak.
  • Membuka beberapa situs dari google hanya untuk melihat cara bikin blog menarik.
  • Belajar animasi, nah yang satu ini masih saya lakukan. 
Walaupun saya penulis komik tapi saya gak ngegambar itulah kekurangan saya. Pertama kali buka google cara bikin animasi pakai aplikasi corel draw, akhirnya saya download dan belajar dikit-dikit. Tapi ada yang lebih bikin saya tertarik gara-gara saya mencari tempat kursus untuk bisa bikin animasi selevel digital animasi. Ketemulah saya dengan SAE Institute yang merupakan sekolah merangkap bisnis hingga design animasi. Setelah saya baca sejarah tentang sekolah ini hmmm cukup menarik buat saya. Apalagi sejak saya membaca historynya bahwa SAE didirikan di Australia pada tahun 1976 sebagai lembaga pendidikan teknik audio pertama di dunia.

Keberhasilan awal SAE dan permintaan atas pelatihan praktis kami yang berbasis teori serta sesuai industri dengan cepat menyebabkan didirikannya kampus lain secara nasional. Pada tahun 1982, SAE memiliki kampus di Brisbane, Sydney, Melbourne, Adelaide dan Perth. Kampus Byron Bay, dibangun untuk menawarkan fasilitas audio yang tak tertandingi, dibuka pada tahun 2003.
Dari awal dibentuknya SAE dan programnya, kualifikasi pemerintah terakreditasi dan Pendidikan Tinggi telah diperkenalkan. SAE kini telah berkembang menjadi pemimpin global dalam pendidikan media kreatif. Pada tahun 2004, SAE mengakuisisi Qantm College, pendidik media digital terkemuka khusus dalam animasi, 3D game desain dan pemrograman, pengembangan web dan desain grafis. Pada bulan Februari 2011, SAE Institute dan Sekolah Tinggi Qantm menjadi bagian dari Navitas, penyedia pendidikan global terkemuka. Keahlian terkonsolidasi dan sumber daya dari SAE, Qantm dan Navitas memastikan siswa kami memiliki keterampilan dan pengetahuan industri yang mereka butuhkan untuk karir di industri hiburan dan media kreatif.

Kebetulan saya juga akan bertandang ke Aussie tepatnya di Melbourne bisalah nanti mampir ke sana hihihi biar tahu seperti apa sih sekolahnya di sana. Apa sama kayak di sini atau beda??. Memilih sekolah memang seharusnya berhati-hati karena akan menentukan kualitas yang ada pada diri anak Anda sendiri. Sudahkah Anda mengetahui bakat apa yang dimiliki si anak?, yuk tengok SAE Institute.

Tak Hanya Tulisan, Musikpun Mengalirkan Saldo Tabungan ..


Di zaman sekarang ini banyak pemuda pemudi yang berencana menjadi enterpreneur muda dengan cara membuka peluang usaha sendiri apapun itu usahanya. Memang yang paling banyak dicari adalah peluang usaha dibidang kuliner tapi dunia musik juga tak kalah seru jika dijadikan peluang usaha. 


Misalnya, buka toko kaset boleh itu CD atau kaset biasa. Tapi memang mencari kaset seperti dahulu agak sulit, sebab zaman sekarang kebanyakan orang menggunakan Compac Disc atau CD. Nah, bagaimana cara memasarkan musik agar menjadi hasil?. Pemasaran dalam lingkungan musik dapat dilakukan diberbagai tempat seperti yang banyak dilakukan para musisi melakukan pemasaran melalui restoran cepat saji. Mereka melihat peluang yang bagus sebab kebanyakan orang selalu mengunjungi restoran cepat saji itu, tak kalah mereka juga memasarkan. Itulah sistem kerjasama.

Namun saat ini perlu juga memasarkan melalui wadahnya yang tepat seperti SAE Intitute. SAE didirikan di Australia pada tahun 1976 sebagai lembaga pendidikan teknik audio pertama di dunia. Keberhasilan awal SAE dan permintaan atas pelatihan praktis kami yang berbasis teori serta sesuai industri dengan cepat menyebabkan didirikannya kampus lain secara nasional. Pada tahun 1982, SAE memiliki kampus di Brisbane, Sydney, Melbourne, Adelaide dan Perth. Kampus Byron Bay, dibangun untuk menawarkan fasilitas audio yang tak tertandingi, dibuka pada tahun 2003.
Dari awal dibentuknya SAE dan programnya, kualifikasi pemerintah terakreditasi dan Pendidikan Tinggi telah diperkenalkan. SAE kini telah berkembang menjadi pemimpin global dalam pendidikan media kreatif. Pada tahun 2004, SAE mengakuisisi Qantm College, pendidik media digital terkemuka khusus dalam animasi, 3D game desain dan pemrograman, pengembangan web dan desain grafis.

Pada bulan Februari 2011, SAE Institute dan Sekolah Tinggi Qantm menjadi bagian dari Navitas, penyedia pendidikan global terkemuka. Keahlian terkonsolidasi dan sumber daya dari SAE, Qantm dan Navitas memastikan siswa kami memiliki keterampilan dan pengetahuan industri yang mereka butuhkan untuk karir di industri hiburan dan media kreatif. SAE juga dapat dikatakan sebagai wadah penyaluran promosi musik, selain menyalurkan bakat anak-anak untuk berdiri diindustri musik SAE institute juga mempromosikan musik serta bakat lainnya.

Selain itu dapat pula melakukan promo sebuah musik melalui YouTube. Jika Anda memiliki akun YouTube dan belum ada yang diposting, cobalah untuk memposting kegiatan Anda bermusik. Sekaligus mempromosikan musik yang Anda ciptakan. Dengan begitu, Anda dapat memasarkannya secara legal, dari mulai banyaknya yang menonton video Anda sampai men-subcribe akun. Selain dapat fans Anda akan mendapatkan saldo untuk tabungan karena sistem YouTube semakin banyak penonton Anda akan mendapat gaji. 

Pada dasarnya zaman sekarang ini banyak sekali media sosial yang dapat mempromosikan karya Anda, misalnya Instagram dari media sosial yang satu ini Anda dapat memasarkan atau mempromosikan karya Anda secara langsung karena ada bermacam-macam fitur terbaik. Gunakanlah seluruh akses media sosial, karena pengguna media sosial cenderung lebih banyak ketimbang di rumah makan cepat saji. Selain itu Anda juga harus memiliki beberapa aplikasi media sosial kemudian sambungkan ke google ADS. Sebagai blogger saya juga selalu menggunakan media sosial untuk mempromosikan beberapa macam tulisan saya, bahkan dapat menjadi referensi untuk klien sebelum memilih saya. Sebab menurut saya peran media sosial saat ini memang dibutuhkan. Karena setiap orang pasti memiliki akun media sosial yang banyak seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, Whatsapp Messanger, dan lain-lainnya. 

Menurut Anda mana nih yang lebih efektif untuk mempromote karya Anda??